Bagaimana Menyiapkan Daun Ubi Tumbuk Kampung Halaman Enak Anti Gagal

Daun Ubi Tumbuk Kampung Halaman Enak. Resep Daun Ubi Tumbuk Kampung Halaman Enak. Welcome back to my Cookpad Hehe. Siapa yg blum kenal dan cobain ini berarti dia bukan seorang sumatra sejati.

Bagaimana Menyiapkan Daun Ubi Tumbuk Kampung Halaman Enak Anti Gagal Kesukaan banget dengan sayur ini, dimakan dengan ikan goreng, tempe goreng, ikan asin dan sambal rasanya jadi nendang banget. Untuk mengobati rasa kangen akan kampung halaman jadi bikin Daun Ubi Tumbuk. Ikan teri Medan di Sambal lado.

Lagi mencari inspirasi resep daun ubi tumbuk kampung halaman enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun ubi tumbuk kampung halaman enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun ubi tumbuk kampung halaman enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan daun ubi tumbuk kampung halaman enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Daun Ubi Tumbuk Kampung Halaman Enak. Welcome back to my Cookpad Hehe. Siapa yg blum kenal dan cobain ini berarti dia bukan seorang sumatra sejati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daun ubi tumbuk kampung halaman enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Daun Ubi Tumbuk Kampung Halaman Enak menggunakan 10 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daun Ubi Tumbuk Kampung Halaman Enak:

  1. Ambil 1 Ikat Daun Singkong / (Daun Ubi Kayu).
  2. Ambil 1 Buah Kelapa Tua ( karna bgus nya buat santan harus yg tua ya.
  3. Gunakan Cepokka/ Atau Orang batak Bilang Rimbang..hehehe.
  4. Ambil 2 Buah Kincung.
  5. Gunakan 3 Biji Lombok M Kriting.
  6. Siapkan 4 Biji Bawang Merah.
  7. Gunakan 1 Biji Bawang Putih.
  8. Siapkan Secukupnya Air Putih.
  9. Gunakan Secukupnya Garam.
  10. Ambil Secukupnya Kaldu bubuk.

Resep Gulai daun ubi tumbuk. klo ingat kampung saya suke buat daun tumbuk ini.enak kali lah Resep Bumbu Pecel Rumahan ” Simple. keLezatan nya Tidak bisa diragukan. Ponakan request pengen makan Pecel , yaudah dr pada beli yg sdh jadi gak jamin jga kebersihannya ya kan#$ mending bikin sendiri aja dijamin paling enak dan bersih.setuju yuks mari kita buat bumbunya buibuk Daun Ubi Tumbuk by Yunda Yun. Cuma daun ubi tumbuk atau daun singkong. Inilah menu makanan daerah saya khususnya sumatera utara yang membesarkan saya Walaupun lain orang lain versi cara masak nya Tapi saya selalu pakai resep ibunda saya tercinta Biasanya di sajikan dengan sambal teri dan tempe atau balado ikan cue Selamat pagi bunda.

Cara menyiapkan Daun Ubi Tumbuk Kampung Halaman Enak:

  1. Tumbuk/ Haluskan Daun Singkong hingga super halus.
  2. Bahan² Yang Diatas tadi..Tambahkan didalamnya lombok, bawang merah putih, Kincung + Rimbang atau Cepokka campur jadi satu haluskan dgn perasaan..hahaha.
  3. Hingga sampai halus ya buibuk….
  4. Peras kelapa tua.(bagusnya klo santan itu baiknya yg tua ya. krna santannya buuanyaak… terus pisahkan Santan Kental dan Santan Enceer yaa…
  5. Ini cntoh penampakan Kincung atau keCombrang ya buibuk..punya saya sedang berbunga seperti hatiku sdg berbunga..hahaha….
  6. Ini cntoh Rimbangnya atau Cepokka penampakannya bgini..saya pakainya sih td setengah ons..tp ini sisa sja tdk sy pakai semua..
  7. Yuk..kita mulai masak…
  8. Panaskan wajan masukan minyak Goreng bersih 2 sndok makan. tumis sebentar daun singkongnya hingga wangi kira² sampai 5 menit..masukan santan cair aduk² agar tidak Pecah yaa….
  9. Setelah 10 menit masukan santan Kental ya diaduk²..jangan sampai pecah ya buibuk santan nya diusahakan jgn sampai pecah yea trs diaduk²….
  10. Setelah hampir matang tambahkan garam + kaldu ayam secukupnya..Klo sdh OK matikan deh kompor nya..Daun Ubi Tumbuk siap dinikmati.
  11. Biasanya sayur ini enak temennya klo ga saksang, panggang b² xixixi..klo ndak Ikan Dencis/Ikan Tuna di balado..wahh..pasti nambah² terus deh mertua lewat gak di reken hahaha….terima kasih.. Happy cooking…..

Resep Cara Membuat Sayur Daun Ubi Tumbuk Enak. Sayur daun ubi tumbuk merupakan masakan yang menyehatkan. Sayur daun ubi tumbuk ini memiliki rasa yang khas. Sayur daun ubi tumbuk sangat cocok untuk menjadi menu harian dirumah Anda. Sayur daun ubi tumbuk ini proses pembuatannya sangat mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun Ubi Tumbuk Kampung Halaman Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment